8 Koin kripto (Crypto Currency) kategori meme terbaik 2023

SiKohar - Koin Crypto Currency dengan kategori meme sangat banyak beredar di internet, mulai dari Dogecoin, Shiba Inu, Pitbull, Floki Inu dan lainnya.

Crypto Currency belakangan ini mulai digandrungi oleh generasi milenial, pasalnya banyak dari mereka yang sudah masuk ke pasar kripto, meskipun saat ini kondisi pasar kripto sedang down trend atau menurun.

Ada banyak kategori atau jenis crypto yang tersebar di internet, nah salah satunya adalah crypto dengan kategori meme atau koin untuk lucu-lucu an, tapi saat ini koin meme sudah bukan lagi hanya untuk koleksi lucu-lucu an, tetapi tim mereka sudah belomba-lomba untuk membuat ekosistem bahkan jaringan sendiri di koin meme yang mereka dirikan.

Kebanyakan koin kripto meme tidak diketahui siapa pendirinya atau bersifat rahasia, entah apa alasannya sehingga pendiri koin meme tidak menunjukan diri. bukan berarti koin meme ini akan rugpull atau scam, meskipun ada beberapa koin meme yang rugpull/scam ya,, karena koin meme yang sudah besar komunitas-nya akan semakin kuat juga koin tersebut  aman, apalagi koin meme yang sudah memiliki fiture unggulan atau masih menawarkan perjalanan mereka kedepannya.

BERIKUT INI 8 KOIN CRYPTO MEME TERBAIK

1    SHIBA INU (SHIB)

Siapa sih yang tidak tau koin crypto meme yang satu ini, Shiba inu adalah koin crypto yang rilis pada bulan Agustus 2020, dan tujuan awal diciptakannya koin ini yaitu untuk membunuh doge koin, hal tersebut ada di situs resmi shiba inu, yang tertulis dalam Bahasa inggris “Doge Kill”.

Tapi saat Shiba inu menjadi Token Meme Terdesentralisasi yang Berevolusi menjadi Ekosistem yang Hidup, yang saat ini memiliki 585.000 Lebih Anggota Komunitas dan Masih Berkembang dengan Cepat.

Proyek & Ekosistem Shiba Inu

Dari awal Shiba inu sudah melakukan hal yang berbeda dengan koin meme lainnya. Dimulai dengan kapasitas pasokan koin sebanyak 1 kuadriliun dan berjalan di jaringan Ehtereum (ETH), pendiri shiba inu yaitu “Roshi” telah mengunci 50% koin di Uniswap dan “membakar” setengah lainnya ke salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin untuk diamankan.

Koin Shiba ini juga digunakan untuk membantu biaya penanganan Penyebaran Covid-19 yang berada di india, Vitalik Buterin menggunakan SHIB dalam donasi crypto terbesar dalam sejarah, dan kemudian benar-benar membakar 40% dari total pasokannya ke dompet yang tidak digunakan (mati), hal ini untuk memastikan kesuksesan dan stabilitas jangka Panjang koin tersebut.

2.     DOGECOIN (DOGE)

Dogecoin merupakan mata uang digital dengan sumber terbuka (Open Source) yang dibuat oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan merupakan hasil fork dari Litecoin (LTC) pada bulan Desember 2013. Pencipta Dogecoin membayangkan sebagai cryptocurrency yang menyenangkan dan menghibur akan memiliki daya Tarik sendiri, karena didasarkan sebagai meme bertema hewan yaitu anjing. Terlebih lagi CEO Tela Elon Musk memposting beberapa tweet di media social bahwa dogecoin adalah salah satu koin favoritnya.

Dogecoin menggunakan teknologi Scrypt,perlu diketahui suplai koin ini tidak terbatas atau unlimited dan berjalan di jaringan BNB Chain.

Kalian dapat menambang Dogecoin sendirian atau dengan cara bersamaan dengan bergabung ke komunitas penambangan. Menambang Dogecoin dapat dilakukan di OS Windows, MAC, atau Linux dan dengan GPU.

Sejak tahun 2014 kalian juga dapat menambang Litecoin (LTC) dalam proses yang sama dengan menambang Dogecoin, karena proses tersebut digabungkan.

Kegunaan Dogecoin

Dogecoin sudah digunakan sebagai system pemberian tip di social media Reddit dan Twitter untuk menghargai karya/konten yang berkualitas. Kalian juga bisa mendapatkan tip Dogecoin dengan berpartisipasi dalam komunitas yang menggunakan uang digital ini.

Dogecoin dapat diperjual-belikan di bursa apapun yang menawarkan mata uang digital ini dan menyimpannya di bursa atau dompet dogecoin.

3.     FLOKI INU (FLOKI)

Floki inu adalah koin meme yang bertema anjing juga, yang menyebut dirinya bukan koin meme tetapi “Sebuah Gerakan”. Ini merupakan asset kripto yang lahir oleh penggemar dan aggota komunitas Shiba Inu.

Floki inu didirikan oleh kelompok pemengaruh kripto dengan nama B, PetaByte Capital, Saber, dan MrBrown Whale. Pengembang utama proyek ini adalah Jackie Xu.

Floki Inu sedang mengerjakan 3 proyek unggulan:

  1. Sebuah metaverse game NFT yang disebut Valhalla
  2. Pasar NFT dan barang dangan Bernama FlokiPlaces
  3. Platform konten dan edukasi Bernama Floki Inuversity


Komunitas menyebut dirinya sebagai “Floki Viking” untuk menghormati Floki yang dinamai sesuai karakter Viking. Floki Inu memiliki total suplai sebanyak 10 triliun FLOKI dan berjalan di jaringan Ethereum (ERC-20) dan BNB Chain.

Keunikan Floki Inu

Floki inu ingin membedakan dirinya dari koin meme lainnya dengan menggabungkan meme dan utilitas. Visi jangka Panjang dalam tim ini adalah untuk menciptakan ekosistem yang otonom dan terdesentralisasi, termasuk kemitraan strategis, yang akan membangun utilitas pada token itu sendiri, dan mengembangkan kasus penggunaan untuk merek Floki Inu melalui NFT, Game, dan Fitur Keuangan terdesentralisasi.

Produk andalan utamanya adalah metaverse Game NTF yang disebut Valhalla. Floki inu membayangkannya sebagai metaverse Game Play-to-Earn, dimana anda bisa mendapatkan hadiah untuk bertarung dan berdagang atau mempertahankan asset yang diperoleh di Metaverse.

Dengan Valhalla, Floki Inu mencoba mengikuti jalan yang dilakukan oleh game Axie Infinity (AXS) yang mempopulerkan bermain game dan mengasilkan koin kripto di blockchain.

4.     Baby Doge Coin (BabyDoge)

Baby Doge Coin adalah mata uang kripto meme bertema hewan anjing yang memiliki harapan tinggi sebagai “anak” dari Dogecoin (DOGE).  Baby Doge coin memiliki banyak proyek seperti Shiba Inu hal ini tentu saja untuk memperluar fitur imut/lucu dan kemampuan meme mereka sambil menyediakan cara bagi investor untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Baby Doge Coin ingin memberikan lompatan nilai yang sama sekaligus mempercepat waktu transaksi, dan memberikan pengguna persentase dari setiap transaksi.

Pendiri BabyDoge masih belum diketahui atau bersifat rahasia, koin meme ini berjalan di jaringan Binance Smart Chain (BSC) dan Ethereum (ETH).

Suplai BabyDoge sebanyak 420 kuadrilliun dengan 295 kuadrilliun yang saat ini beredar, karena 125 kuadrilliun (sekitar 30%) telah dilakukan pembakaran.

Baby Doge Coin memiliki roadmap (perjalanan/rencana kedepannya) untuk meningkat nilai tokennya sebanyak mungkin. Proyek ini juga berusaha untuk memberikan lebih banyak keamanan bagi komunitas BabyDoge dengan likuiditas terkunci dan mempromosikan nilai-nilai transparan, kepercayaan, komunitas dan Masa Depan BabyDoge.

BabyDoge memiliki komunitas yang cukup besar. Hingga saat ini sudah ada 1.7 Jt pengikut Twitter, 316.000 pengikut facebook dengan skor bintang (ulasan) 4.9, 57.000 member telegram, dan 271.000 pengikut di Instagram. Ini adalah komunitas yang sudah besar untuk koin meme menurut saya pribadi.

BabyDoge Coin berharap dapat menarik lebih banyak pengguna dengan retribusi biaya transaksi Kembali ke pengguna, peningkatan jumlah nilai suplai yang sudah terbakar, dan daftar penawaran terus bertambah seperti platform DEX dan NFT.

Token BabyDoge menyebut dirinya sebagai “hiperdeflasi” karena akan membakar suplai baik secara otomatis maupun manual dari wakti ke waktu. Beberapa tokenomik kunci lain yang akan dilihat pengguna yaitu.

  •       5% dari setiap 10% biaya akan didistribusikan ke pemegang BabyDoge
  •       2,5% akan dijual dan dikontribusikan ke likuiditas sebagai Binance Coin (BNB)
  •       2,5% dari biaya akan dipasangkan dengan BNB untuk membentuk pasangan likuiditas di DEX PancakeSwap

Tim BabyDoge Coin juga telah membakar 30% dari suplai asli, dan 5% dari setiap redistribusi akan dibakar juga. Ini smua adalah upaya untuk membuka pintu nilai yang akan mencerminkan apa yang terjadi pada DogeCoin.

Masa depan BabyDoge akan mencakup ekosistem dengan bursa terdesentralisasi, kartu kredit kripto, dan pasar meme serta NFT. Mereka juga akan menyumbang untuk amal hewan peliharaan selama perjalanan proyek.

5.     Dogelon Mars (ELON)

Dogelon Mars (ELON) adalah koin meme bertema hewan yaitu anjing juga yang berjalan di jaringan Ehtereum (ETH) dan Polygon (MATIC).

Dari Namanya kita sudah bisa menebak mengapa koin ini dinamakan Dogelon Mars, itu dikarenakan koin ini memerankan beberapa tema popular di dalam koin meme, yaitu campuran dari Dogecoin dan Elon Musk, pengusaha miliarder pendukung dogecoin secara terang-terangan. Dogelon Mars telah berhasil membangun komunitas yang sangat signifikan dengan lebih dari 447.000 pengikut twitter dan lebih dari 62.000 pengikut di Telegram.

Sekedar informasi bahwa pendiri Dogelon Mars ini tidak diketahui atau bersifat rahasia, jadi untuk menghindari rugpull atau scam kalian bisa melakukan reset dan informasi lebih sebelum membeli koin meme ini.

Jumlah Suplai Dogelon Mars adalah 1 kuadrilliun dan 50% dari semua token ELON telah dikirim ke Vitalik Buterin, Pendiri Ethereum dalam upaya untuk membakar token dan menghapusnya dari peredaran secara efektif. Hal ini mirip dilakukan dengan koin meme pendahulunya yaitu shiba inu. Suplai ELON yang tersisa dikunci secara permanen di dalam likuiditas, dengan suplai beredar saat ini hanya sebesar 553 miliar token.

Dogelon Mars masih belum memiliki projek khusus dan hanya mempublikasikan komik tentang doge yang ingin pergi ke planet mars.

6.     PitBull (PIT)

Pitbull (PIT) adalah koin meme yang bertema hewan yaitu anjing berbasis komunitas di Binance Chain (BNB Chain). Pitbull mengklaim dirinya sebagai “Eksperimen social yang unik” dengan melibatkan para investor dalam pengembangan komunitas dan proyek itu sendiri. Pitbull memberikan imbalan melalui mekanisme staking otomatis, menjamin imbalan hasil pasif dengan memberikan imbalan juga kepada pemilik token dengan biaya dari transaksi yang dilakukan di Pitbull.

Jumlah suplai koin PitBull (PIT) sebanyak 100 kuadrilliun dan berjalan dijaringan Binance Chain (BNB Chain), 50% dibakar saat pembuatan token. PIT memiliki batas maksimum 500 trilliun per perdagangan dan setiap transaksi akan dikenakan pajak sebesar 4%. Lebih dari 57% suplai asli koin Pitbull telah dibakar.

Pitbull memilki roadmap yang sangat ambisius untuk sebuah koin meme, yaitu:

  •     Menjalankan di beberapa blockchain, termasuk Ethereum (ETH), Kucoin (KCS), Polygon (MATIC), dan Cardano (ADA)
  •     Majalah Pitbull yang disebut juga dengan nama PitMag
  •     Koleksi dan kolaborasi NFT Pitbull
  •     Game play-to-earn Pitbull, dan yang terakhir adalah
  •     Metaverse Pitbull

Proyek tersebut pastinya akan menarik banyak investor yang akan masuk ke koin meme Pitbull dan mereka juga tidak main-main dengan proyek yang dibuat tersebut.

Saat ini komunitas Pitbull sudah lumayan besar dengan lebih dari 40.000 member di channel telegram dan 190.000 pengikut di twitter.

Pendiri Pitbull juga sama seperti koin meme sebelumnya, yaitu bersifat rahasia atau tidak disebutkan Namanya, tetapi kepemilikan Pitbull telah diserahkan kepada komunitas yang terdiri dari beberapa pimpinan sukarelawan.

Selain komunitasnya yang kuat, Pitbull (PIT) juga memilki ekosistem yang berkembang cukup baik menurut standar koin meme. Koin meme ini telah mengembangkan beberapa kasus penggunaan, yaitu:

  •         PitTracker Adalah alat bagi investor untuk melacak kepemilikan Token PitBull mereka dan keuntungan dari imbalan staking otomatis.
  •          PtCharts yaitu alat grafik dan analisis yang dapat digunakan untu semua token di BNB Chain.
  •         PitFarm akan memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan staking token likuiditas dan mendapatkan poin. Yang dapat ditukarkan dengan NFT Pitbull.
  •          PitSwap adalah pembuat pasar otomatis (MMA), yang mendukung fiture staking, farming, dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) lain.
  •          PitStore akan menampilkan produk milik Pitbull resmi.
  •          PitStop menjadi jejaring social yang ditentukan dengan alamat dompet PitBull pengguna.
  •          PitFund menjadi platform penggalangan dana berdasarkan PIT.
  •          PitGames akan menampilkan game perdagangan kartu atau game lotre.

Menambah perluasan ekosistemnya, Pitbull telah menjalin beberapa kemitraan dengan badan amal, seperti amal kennel to Couch, yaitu organisasi nirlaba yang berfokus pada penyelamatan Pitbull dan proyek DeFi, termasuk Pig Finance dan Friction Finance.

7.     Vita Inu (VINU)

Vita Inu adalah koin meme yang bertema hewan anjing pertama yang cepat dengan TPS tinggi dan smart contract. Vita Inu uga merupakan token tata Kelola ekosistem vinu yang merupakan token asli dari jaringan Vite DAG.

Vita Inu juga berjalan di jaringan Ethereum (ETH), Binance Smart Chain (BSC) dan Polygon (MATIC) dengan jumlah suplai sebanyak 1 kuadrilliun koin.

Vita Inu berupaya memainkan perannya dalam membangun ekosistem DAG yang cukup besar dimana berbagai cryptocurrency bisa dipindahkan dengan bebas, aman dan efisien.

Vinuverse sedang dalam tahap pengembangan, dan akan terdiri dari dunia VR lengkap, VinuSwap Dapp, NFT, Reward, Event, Merchandise dan masih banyak lagi.

Vita Inu telah memutuskan untuk membangun sebuah proyek ini berdasarkan skalabilitas komunitas dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Dari Vita Inu pendukung cryptocurrency baru dan berpengalaman dapat belajar tentang berbagai cryptocurrency dan bagaimana mereka dapat dihubungkan dengan cara yang menyenangkan.

8.     King Shiba (KingShib)

King Shiba adalah salah satu koin cryptocurrency yang bertema meme hewan yaitu “raja anjing”, dari Namanya saja sudah bis akita tebak bahwa koin meme ini untuk memberikan perlindungan kepada rakyatnya atas investasi mekera dan penghargaan atas kesetiaan mereka menjadi pemilik koin “Shiba King”.

King Shiba memiliki suplai sebanyak 1 miliar koin yang berjalan di jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Saat ini Shiba King memiliki 2 fiture utama yaitu Staking dan Pasar NFT.

Tim Shiba King telah membuktikan pengalaman memberikan proyek kripto yang aman dengan koneksi pemasaran yang dapat terbang ke bulan.

Itulah 8 koin kripto kategori meme terbaik 2023 menurut saya pribadi, setelah membaca artikel ini saya selaku penulis tidak menghasut/mengharuskan temen-temen membeli koin tersebut, karena saya hanya membagikan informasi dengan data-data yang ada di internet. Terima kasih.

#CryptoCurrency #KoinKripto #CryptoMeme

 

 

 

Posting Komentar