Cara Kompres File PDF Terbaik 2023

PDF merupakan file document yang populer dan sering digunakan untuk menyampaikan informasi secara digital. salah satu contoh penggunaan file pdf adalah untuk mengirim lamaran pekerjaan. dan itu mengirim dengan size file yang dibatasi oleh pihak recruitment, hal ini tentu saja ada tujuannya, yaitu untuk meminimalkan penggunaan storage di server email perusahaan.


Ada beberapa cara untuk memperkecil ukuran file (size) PDF, mulai dari online maupun offline. bagaimana caranya.? silahkan baca artikel dibawah ini.

1. SMALLPDF

Smallpdf.com merupakan salah satu situs convert document yang sangat populer karena banyak fitur yang tersedia disitus tersebut, salah satunya tentu saja PDF Compress yaitu untuk memperkecil size file pdf. tentu saja melakukan kompres pada file pdf membuat kualitas gambar di document tersebut berkurang. 

Tutorial kompres PDF di smallpdf:

  1. Kunjungi situs smallpdf.com
  2. Pilih menu alat dan pilih mengompres pdf
  3. Klik "Pilih file" lalu pilih file yang akan di kompres
  4. Tunggu proses kompres selesai
  5. Karena kita pengguna gratisan jadi pilih "Kompres dasar" 
  6. Klik "Compress"
  7. Download hasilnya dan simpan 

2. ILOVEPDF

PDF Si Kohar

IlovePDF juga salah satu situs convert document yang populer, karena banyak fitur dan jenis doc yang bisa kalian manfaatkan disaat. mulai dari kompres maupun convert file document.

Untuk cara penggunaannya sama dengan tutorial diatas, jadi saya rasa tidak mendeskripsikan langkah-langkah penggunaannya.

3. FREEPDFCONVERT

Situs selanjutnya ada Freepdfconvert.com, sudah jelas fungsi dari situs ini yaitu untuk convert file doc, mulai dari format docx, pdf, excel & etc.
Tampilan halaman utama situs ini sangat simple dan ringan pastinya, jadi lebih cepat untuk proses kompres file terutama pdf.


Situs yang terakhir adlaah pdfcompressor.com, sama seperti 3 situs diatas salah satu fiturnya yaitu pdf compressor untuk memperkecil size file pdf.

Situs ini sangat ringan karena tampilannya yang minimalis dan sangat ringan saat diakses, tampilan halaman pdrcompressor juga memudahkan pengguna baru karena tidak banyak menu atau fiture yang ada di situs tersebut.

5. MICROSOFT WORD

Cara yang terakhir anda bisa menggunakan microsoft word untuk menyimpan file pdf dengan size kecil dan kualitas terbaik. berikut ini tutorial save file pdf di microsoft word dengan size kecil.

1. Simpan file doc
2. Pilih format PDF

3. Pilih "Minimum size" (publising online)

4. Klik "Save"

TUTORIAL VIDEO

Demikian tutorial Cara Kompres File PDF Terbaik 2023 yang bisa saya bagikan ke teman-teman, dimasa mendatang pasti ada cara-cara yang lebih baik dan efisiensi untuk memperkecil size file pdf dengan hasil kualitas terbaik. Terima kasih sudah mampir diblog sikohar.com.







Posting Komentar